GOTONG ROYONG WARGA RT 1 RW 4 DESA SOKAWERA DI MASA PANDEMI COVID 19

Warga RT 1 RW 4 Desa Sokawera sedang melaksanakan gotong royong di lingkungan RTnya dimulai dari awal Bulan Agustus 2020.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 75. Menurut Yasir Nur Sidik (54), Ketua RT 1 RW 4, kegiatan seperti ini sudah rutin dilaksanakan warga tiap tahunnya. Ditambah tahun ini ada lomba antar RT sehingga menambah lagi semangat warga. Menurut Sito (47), warga RT 1 RW 4, tujuan utama dari kegiatan ini bukan hadiah tetapi guyub rukun, semangat warga terutama di masa pandemi Covid 19 ini.

Gotong royong dimulai dari membuat gapura selamat datang, pernak-pernik dari barang bekas, gapura jalan tani, menyulap kandang kambing menjadi pos kamling, membuat himbauan protokol kesehatan dari barang bekas, fasilitas cuci tangan, tempat sampah, memanfaatkan lahan kosong di sekitar rumah untuk perkebukan dan perikanan, memasang lampu hias untuk menambah semarak di malam hari. Gotong royong dilaksanakan tanpa berkerumun. Walaupun dalam kesederhanaan di situasi pandemi tidak mengurangi khidmat dan semangat merayakan HUT Kemerdekaan RI. Semoga pandemi Covid segera berakhir sehingga peringatan HUT RI tahun depan bisa lebih meriah lagi. MERDEKA.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *